Bulan Desember tahun 2021, Balai Besar Logam dan Mesin telah mengadakan kegiatan terkait layanan jasa dalam rangka peningkatan daya saing menuju kemandirian industri nasional. Pertama, Temu Pelanggan BBLM pada tanggal 6 Desember dengan tema “Layanan BBLM dalam Mendukung Peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)”. Temu Pelanggan dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI), Dr. M.Arifin, S.E., M.M. dan nara sumber dari Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian serta internal BBLM. Peserta yang mengikuti temu pelanggan terdiri dari stakeholder antara lain asosiasi, instansi pemerintah, pengguna layanan jasa BBLM dan satuan kerja dilingkungan BSKJI.
Kegiatan kedua, webinar BBLM tanggal 8 Desember 2021, dengan narasumber dari akademisi, praktisi dan internal BBLM. Dr. Indra Djodikusumo (ITB), Fadli Hari Purnomo, S.T.,MBA (PT. Astra Otoparts Winteq Division) dan Dr. Haruman Wiranegara (BBLM). Topik yang diangkat untuk memperkuat tema adalah Design for Manufacturing dan Assembling, Rekayasa Balik dan Perancangan Mesin Industri Menuju Industri 4.0 dan Mesin CNC 3 Axis untuk Vokasi SMK.
Kedua kegiatan berjalan lancar dan berakhir dengan sukses serta respon positip dari stakeholder.